Data Recovery External Harddisk 

Western-Digital-My-Book-Studio-with-e-label-and-FW800

Recovery Data Harddisk External,

SinergiCom dapat menangani pemulihan Data Recovery service dari semua brand model dan type Harddisk External dengan semua semua Operating System (Windows Mac Linux),
Seagate, Maxtor, Hitachi, IBM, Samsung, Fujitsu, WD, Lacie, Apple Macintosh.

Dari berbagai banyak kasus recovery data pada harddisk external, Kelemahan dari Harddisk External adalah harddisk external sering mengalami guncangan atau getaran saat pengoperasian penggunaannya atau saat dibawa atau dipindahkan, Problem harddisk external umumnya juga akibat listrik yang tidak stabil pada power supply CPU saat harddisk dipergunakan atau dimana biasanya connector listrik pada harddisk external tersebut bermasalah atau sudah kendor sehingga harddisk external tidak mendapat pasokan arus listrik dengan baik, Kerusakan harddisk external juga seringkali akibat sering pasang cabut tanpa safe remove eject. Selain itu harddisk external yang terbungkus casing berbahan plastik juga akan mengakibatkan panas yang berlebih saat harddisk dipergunakan dalam waktu yang cukup lama.

External harddisk adalah tambahan media penyimpanan data yang merupakan bagian terpisah, dipergunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data pada hardisk internal computer. Harddisk External ada yang merupakan Harddisk Portable berukuran 1.8inchi atau 2.5inchi yang mengambil daya listrik dari computer melalui kabel USB sehingga tidak memerlukan power tambahan external atau ada pula harddisk external statis berukuran 3.5inchi yang memerlukan catu daya power listrik tambahan sendiri untuk pengoperasiannya. Harddisk External baik 1.8inchi atau 2.5inchi atau 3.5inchi kini berbentuk praktis terlindungi oleh casing yang cukup kokoh untuk dapat menahan guncangan ringan dan benturan ringan sehingga mudah dibawa dan sangat mobilitas dalam penggunaan dan pengoperasiannya.

Network Attached Storage (NAS) adalah type Harddisk External yang statis banyak digunakan sebagai harddisk external pada Workstation LAN. Network Attached Storage NAS SAN kini semakin banyak dipergunakan mengingat penggunaannya pengoperasiannya yang praktis dalam jaringan LAN dan kapasitas untuk penyimpanan datanya yang besar serta kapasitas harddisknya dapat untuk terus ditingkatkan tergantung kapasitas jumlah harddisk yang tersedia pada unit Network Attached Storage NAS tersebut. Network Attached Storage NAS dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data dan backup data multi users pada jaringan server LAN.
Harddisk NAS atau SAN dapat dipergunakan secara bersama-sama oleh banyak user dalam LAN dimana NAS merupakan console eksternal multy harddisk yang terhubung ke jaringan computer atau server melalui wifi atau kabel LAN.

Data Recovery Harddisk External
Harddisk eksternal adalah sebuah harddisk yang merupakan unit harddisk terpisah dari system operation computer, Harddisk External terletak diluar dari sebuah perangkat komputer. Harddisk eksternal sangat memungkinkan untuk dipindah-pindah antar perangkat computer atau dibawa dengan mudah.
Harddisk eksternal juga bisa digunakan untuk mengamankan data-data penting. Karena dapat dicabut pasang maka harddisk external dapat pula difungsikan atau dipergunakan hanya sesekali pada saat-saat tertentu saja, Harddisk external bisa juga digunakan untuk rutinitas backup file-file penting, atau sebagai harddisk tambahan untuk keperluan penyimpanan data yang besar.

Namun Harddisk eksternal juga akan mudah sekali mengalami kerusakan dipergunakan dengan sembarangan secara tidak hati-hati, Sangat disayangkan jika harddisk yang menyimpan banyak data file-file penting akibat kelalaian dalam penggunaan maka data-data penting hilang akan lenyap begitu saja akibat harddisk rusak. 

Hindari mencabut langsung
Mencabut secara langsung harddisk eksternal dari komputer sama saja dengan memutus aliran listrik pada harddisk secara tiba-tiba dimana posisi head harddisk masih berada diatas piringan, Jika sering mencabut pasang harddisk eksternal secara langsung, Maka secara perlahan tentunya akan mengurangi kinerja dari sebuah harddisk eksternal, Dimana biasanya pada posisi platter yang bekas terjepit head harddisk akan mengalami bad sector. Ketika mencabut harddisk eksternal pastikan untuk selalu melakukan langkah safe remove harddisk.

Jauhkan dari benda-benda yang berpotensi dapat merusak harddisk
Hindari benda-benda yang dapat merusak harddisk eksternal diantaranya adalah air dan magnet. Harddisk yang terkena air tentu akan menyebabkan harddisk menjadi konslet short circuit. Sedangkan akibat gaya magnet yang kuat dapat merusak part komponen-komponen yang terdapat di dalam harddisk yang akan dapat mengurangi kinerja dari sebuah harddisk eksternal.

Hindari dari benturan dan juga getaran
Harddisk eksternal merupakan sebuah komponen yang dilengkapi dengan karet pengaman penahan benturan ringan dan guncangan ringan, tetapi apabila harddisk terlalu sering terkena benturan serta getaran akan membuat harddisk eksternal cepat sekali mengalami kerusakan. Seperti akibat jatuh dari meja atau akibat meletakan harddisk diatas speaker yang mengandung magnet akan mengganggu kinerja harddisk.

Letakan harddisk di tempat yang padat dan sejuk
Hardisk memerlukan sirkulasi udara yang baik untuk membuang panas yang berlebihan, Meletakan harddisk eksternal di tempat yang yang empuk seperti kasur, bantal atau diatas kain akan menghambat sirkulasi pergantian udara didalam harddisk eksternal akan menyebabkan harddisk akan menjadi cepat panas. 

Gunakan kabel Original untuk USB penghubung
Pergunakan Kabel original karena spesifikasi kabel original didesign sesuai untuk menjaga aliran arus listrik dengan baik. Kurang baiknya pasokan aliran arus listrik akan membuat harddisk cepat rusak, Dengan menggunakan kabel original harddisk akan mendapat pasokan aliran arus listrik yang baik.