Data Recovery Laptop 

data recovery laptop

Recovery Data Harddisk Notebook – Laptop
(Harddisk 1.8 – 2.5 – SSD)

SinergiCom dapat menangani penyelamat data recovery semua brand dan model type harddisk Laptop Notebook termasuk SSD (Solid State Drive).
Masalah pada Harddisk Laptop atau harddisk notebook yang umumnya sering terjadi adalah karena harddisk Laptop mengalami banyak guncangan atau getaran akibat sering dibawa-bawa dan kerusakan harddisk Laptop karena faktor lingkungan yang extrim berbeda silih berganti seperti udara dingin, panas, lembab, dan debu. Harddisk Laptop atau Harddisk Notebook letaknya tersimpan didalam Laptop pada ruang sempit sehingga apabila sirkulasi udara pada laptop tersumbat baik dikarenakan motor fan lemah atau lubang ventilasi tertutup debu, Maka suhu didalam Laptop akan meningkat sehingga suhu tinggi tersebut merambat ke harddisk yang akhirnya mengakibatkan suhu harddisk overheating. 

Pada banyak kasus data recovery harddisk Notebook atau harddisk Laptop, kami sering menemukan problem kegagalan fungsi mekanik dan electric harddisk akibat guncangan yang extrim pada Notebook atau Laptop, dan kesalahan pengguna akibat penggunaan yang extrim sebagai banyaknya penyebab dalam kasus kehilangan data pada Harddisk Laptop.
Untuk Data Recovery pada harddisk Notebbok atau harddisk Laptop, user cukup menyerahkan kepada kami unit harddisk saja.

Data Recovery Notebook
Hardisk merupakan salah satu komponen vital pada Laptop dan Notebook. Komponen harddisk Notebook berfungsi menyimpan operating system dan file data-data penting yang tentu saja akan sangat penting untuk menjaga keamanan file data data yang tersimpan didalam harddisk Notebook. Perlu kita tahu bahwa Hardisk Notebook sewaktu-waktu dapat mengalami kerusakan dan akibat dari sebuah kesalahan kecil dalam pengoperasian harddisk Notebook akan mengakibatkan kerusakan file-file data penting yang mungkin tidak dapat diselamatkan lagi.

Gunakan Adaptor Original stabilizer
Gunakan selalu adaptor original yang didalamnya memiliki komponen stabilizer. Fungsi stabilizer ini akan membuat daya input arus listrik selalu tetap stabil sehingga Notebook mendapatkan pasokan listrik atau power yang selalu konstan stabil. Hal ini penting karena daya arus listrik yang sering mendadak naik turun akan menyebabkan rentannya kerusakan pada hardisk. Rawatlah hardisk Notebook dengan selalu menggunakan Adaptor Original.

Hindari guncangan saat menggunakan Notebook
Tips merawat hardisk selanjutnya adalah agar selalu cobalah untuk menghindari guncangan-guncangan saat mengoperasikan atau menggunakan notebook. Gunakan Notebook dengan tenang, Hindari memindahkan Notebook ketika sedang digunakan karena hardisk sangat rawan kerusakan jika sering mengalami guncangan.

Buang aplikasi yang tidak terpakai
Perawatan hardisk selanjutnya adalah dengan cara membuang aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan dan jarang terpakai dengan menghapusnya secara permanen. Hal ini juga dapat membantu kerja hardisk supaya ringan karena tidak banyak resources prosesor dan memory yang terpakai oleh aplikasi-aplikasi yang diinstall.

Matikan Notebook dengan benar
Selalu matikan Laptop dengan shutdown windows. Jangan mematikan Notebook dengan menekan tombol power off Selalu periksalah status baterai Notebook, Jangan sampai Laptop mati karena kehabisan baterai.

Lakukan backup secara berkala
Rawat hardisk dengan selalu membackup file data-data penting secara rutin berkala, untuk mendapatkan copy duplikat dari isi hardisk. Perawatan file data-data ini juga merupakan hal yang penting disamping merawat fisik harddisk.

Gunakan antivirus
Gunakan antivirus dan selalu update secara rutin berkala. Virus attack bisa menggangu kinerja hardisk, umumnya virus ini membuat Notebook atau Laptop serta komputer berjalan lambat atau seringkali restsart secara berulang-ulang. Install Antivirus dan selalu update untuk mencegah searangan virus.