Data Recovery Internal Harddisk 

 184157_10150260077577672_2358509_n

Recovery Data Harddisk PC Internal,

SinergiCom dapat menangani restore data recovery service harddisk semua brand model dan type Harddisk PC Internal Desktop dan semua Operating System (Windows Mac Linux).
Seagate, Maxtor, Hitachi, IBM, Samsung, Fujitsu, WD Western Digital, Quantum, Apple Macintosh.
Internal Drive dipasang di CPU dengan connector SATA atau SAS untuk menjalankan system operation umumnya berukuran 3.5 inc untuk PC atau harddisk SAS 2.5 inc pada computer server. Harddisk desktop dipasang secara permanen di dalam CPU sehingga aman terhindar dari benturan dan guncangan secara langsung pada harddisk.
Karena CPU disimpan secara statis tetap tidak berpindah-pindah dan harddisk PC Internal bersifat statis terkunci didalam CPU maka biasanya Harddisk desktop internal memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan harddisk external atau harddisk notebook.
Harddisk internal dengan connector SATA atau SAS menyediakan penyimpanan data pada kecepatan kerja harddisk maximal. Pada hardisk internal file-file data dan program aplikasi disimpan secara langsung pada CPU computer, Sehingga selalu ada sewaktu-waktu kapanpun dibutuhkan. Namun pemasangan Harddrive internal harus diinstall dengan membuka casing CPU computer dan mengunci console harddisk di CPU dimana beberapa orang awam atau ragu untuk melakukannya secara sendiri.

Kasus data recovery harddisk PC yang sering menjadi penyebab kerusakan harddisk desktop umumnya adalah akibat dari panas yang berlebih di dalam casing CPU akibat lemahnya fan processor atau fan CPU dimana panas berlebih tersebut akan merambat ke harddisk. Penyebab lainnya adalah problem electric short PCB yang menyebabkan electric shock pada rangkaian electrik motherboard atau power supply CPU yang mengakibatkan PCB harddisk terkena short electric. Juga penyebab harddisk PC atau harddisk Internal rusak yang sering terjadi adalah akibat listrik mati secara mendadak tiba-tiba down atau power supply short sehingga arus listrik tiba-tiba melonjak tinggi atau penyebab kerusakan harddisk PC Internal akibat sering dilakukan hard shutdown oleh user.

.

Data Recovery Harddisk PC,
Hardisk sebagai tempat penyimpanan file-file data dan file-file operating system dan juga penyimpanan driver pemberi informasi-informasi lainnya pada computer seperti driver dan settingan serta konfigurasi lainnya dari komputer. Dari waktu ke waktu hardisk telah mengalami perkembangan dan peningkatan spesifikasi, Mulai dari kapasitas sampai kualitas harddisk yang semakin meningkat dan type model interface harddisk yang beragam. Hardisk yang memiliki spesifikasi dan kualitas bagus tentunya akan meningkatkan kinerja dan performa dari sebuah komputer menjadi semakin lebih baik dan semakin lebih cepat, Kapasitas harddisk yang lebih besar akan memungkinkan untuk bisa menyimpan atau mengarsip file-file data dalam jumlah yang semakin banyak dan semakin besar.

Hardisk PC merupakan bagian komputer yang sangat vital didalam sebuah perangkat personal computer yang harus selalu dirawat secara rutin dengan baik dan benar agar harddisk computer bisa dipergunakan untuk jangka waktu panjang.
Berikut hal-hal yang seharusnya menjadi perhatian dalam perawatan harddisk.
Data Recovery Hardddisk PC Internal

Gunakan sebuah stabilizer UPS
Stabilizer UPS merupakan sebuah komponen yang memiliki fungsi untuk menyimpan power listrik cadangan sementara atau cadangan battery dimana sewaktu-waktu ketika pasokan listrik mendadak padam user masih mempunyai cukup waktu untuk mematikan komputer dengan benar menggunakan opsi shutdown. Terputusnya aliran arus listrik mati secara mendadak akan dapat menyebabkan atau menimbulkan kerusakan serius pada hardisk PC.

Defrag hardisk pc secara rutin
Defrag hardisk PC secara rutin berkala setidaknya minimal seminggu atau sebulan sekali untuk merapihkan file yang ada pada hardisk PC, Proses Defrag akan menempatkan file-file data diletakan pada posisi depan track harddisk, Sehingga kerja head harddisk akan menjadi lebih ringan karena kerja head harddisk hanya membaca track file-file data hanya dibagian depan atau tengah, kerja head harddisk akan tidak terlalu berat untuk membaca keseluruhan track pada platter harddisk track bagian tengah dan track bagian akhir atau belakang.

Periksa hardisk anda dengan menggunakan scan fix error
Periksalah bad sector pada hardisk menggunakan scan fix error dengan klik kanan pada drive hardisk, lalu >> next properties, lalu >> next tools, lalu >> next  error checking, lalu >> next klik check now.

Uninstall untuk aplikasi program yang tidak penting
Semakin banyak aplikasi-alikasi yang terinstall akan menurunkan kinerja dan performa dari sebuah hardisk PC itu karena resource processor dan memory computer akan terbagi untuk mengcover semua aplikasi-aplikasi program yang terinstall pada PC walau Aplikasi tersebut tidak dipergunakan, segera lakukan uninstall pada aplikasi-aplikasi yang tidak begitu sering digunakan atau tidak diperlukan agar hardisk PC dapat bekerja secara cepat maksimal.

Update anti virus secara rutin
Lakukanlah update anti virus secara rutin berkala dengan mengunakan opsi auto update agar file-file data yang berada pada hardisk pc anda aman dari berbagai macam serangan virus.

Jauhkan magnet dari komponen PC
Gaya Medan Magnet dapat menimpulkan gaya tarik menarik pada komponen yang berada didalam sebuah hardisk PC. Efek buruk gaya magnet bukan hanya berpotensi merusak pada hardisk PC, Gaya medan magnet juga bisa menarik dan memberikan efek buruk pada part komponen perangkat komputer lainya. Jauhkan gaya magnet dari PC akan membuat hardisk PC serta komputer agar PC dapat berjalan normal dengan baik awet dan tahan lama.

Kunci komputer anda
Pasanglah password pada komputer agar orang lain atau pihak lain yang tidak berhak tidak dapat menggunakan perangkat komputer tanpa ijin. Penggunaan komputer secara sembarangan tentunya akan merusak file dan beresiko terinfeksi virus, yang akhirnya juga berpengaruh terhadap kinerja dari hardisk PC.